Wirausaha yang suka mencari alasan

1 min read

4 November 2020

Oleh karena itu wirausaha yang suka mencari alasan, sulit untuk berubah. Ada yang gratis, ada yang online, ada yang offline, ada yang berbayar murah, ada yang berbayar mahal, ada yang harus ikut seleksi dulu, ada yang harus ikut komunitas dulu, ada yang harus aktif, ada yang- banyak sekali, sesuaikan dengan kita.

Belajar tidak bisa, tidak ada ini, tidak ada itu, hanyalah alasan. Alasan itu kulakan, bisa kita cari ketika dibutuhkan, dan banyak. Sebagai wirausaha yang ingin bertumbuh, fokus ke bagaimana agar bisa, agar ada, agar mampu.

Alasan kita hanya satu, ketika sudah dilakukan dan ternyata gagal, qodarullah. Kita yang berikhtiar, Allah yang menentukan. Perbaiki lagi diri, perbaiki lagi cara. Lanjut bertumbuh.

Maulana Malik

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Previous Story

Pastikan perpindahan kita

Next Story

Zaman berubah, persaingan berubah

Latest from Blog