Pemilihan Gubernur Kalteng 2020 dalam obrolan netizen

Sikap antusias Netizen Kalteng menghadapi Pilgub 2020 mendatang perlu untuk diapresiasi, karena salah satu fungsi mereka dalam tahap ini adalah sebagai media branding yang efektif.

6 mins read

Oleh : Yandi Novia*

BLOGGERKALTENG.COM – Politik selalu menarik untuk dibahas. Siapapun itu dalam hal politik mempunyai sisi kebebasan dalam berargumentasi. Perbedaan inilah kemudian yang akan melahirkan gagasan baru dalam politik. Istilah zoon politikon yang dikemukakan oleh Aristoteles memberikan penjelasan bahwa dalam kehidupan sosial atau interaksi antar dua orang atau lebih pasti akan terlibat dalam hubungan politik. Dalam hal ini, politik bagi Aristoteles adalah suatu kecenderungan alami yang tidak dapat di hindari.

Kondisi kekinian dalam era keterbukaan akses dan keterbukaan informasi memudahkan masyarakat terlibat aktif dalam hiruk-pikuk politik. Misalnya, menjelang Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 mendatang, netizen Kalteng sudah ramai mengeluarkan statement politiknya di media sosial, terutama facebook.

Yandi Novia

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.