Suatu Hari

Penyediaan dan penyaluran cairan disinfektan gratis di Palangka Raya

BLOGGER KALTENG – Dilangsir dari lifestyle.kompas.com disinfektan adalah cairan pembersih yang umumnya dibuat dari hidrogen peroksida, creosote, atau alkohol, yang fungsinya untuk membunuh bakteri, virus, kuman, dan mikroorganisme berbahaya lainnya yang terdapat pada ruangan atau permukaan benda mati. Sasaran pembersihan biasaya pada permukaan benda-benda yang sering disentuh oleh banyak orang. Seperti meja, kursi, gagang pintu, keran wastafel, dan lain-lain.

Dikatakan bahwa disinfektan juga mengandung konsentrasi biosida yang tinggi, sehingga lebih efektif dalam mencegah timbulnya bakteri dan mikroorganisme pada permukaan benda mati yang menjadi perantara paparan infeksi virus atau bakteri berbahaya bila disentuh oleh manusia.

Saya umumkan di facebook

Pada tanggal 6 April 2020, saya bersama tim berbeda di dua tempat menyediakan dan menyalurkan cairan disinfektan secara gratis untuk masyarakat. Tahap persiapan dimulai pada pembelian tandon air yang berkapasitas 1.200 liter. Karena 1 kapsul bahan disinfektan dipergunakan untuk ukuran air 1.200 liter. Kemudian mengisi air dan melarutkan bahannya.

Sekretariat Majelis Ulama Indonesia Kalimantan Tengah menjadi lokasi kedua (Lokasi pertama di Sekretariat DMI Kota Palangka Raya, Jln, G Obos IX Kota Palangka Raya) penyaluran dan pendistribusian cairan disinfektan. Beralamat di Jalan G. Obos Kota Palangka Raya.
Lokasi ketiga yaitu disediakan oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah Jln. RTA. Milono KM. 1,5 (Komplek Perguruan Muhammadiyah Kota Palangka Raya)

Tag:

Artikel Terkait:

Tinggalkan komentar: