Kenapa wajib menonton channel youtube Greenery scale-up?

3 mins read

BLOGGERKALTENG.COM – Saya termasuk orang yang haus akan informasi. Informasi lokal, nasional, bahkan internasional. Percaya atau tidak situs berita yang sering saya kunjungi adalah TheGuardian. Walaupun pahamnya hanya sedikit, namun terbantu karena ada tools penerjemah. Alasan mendasar saya mengunjungi situs ini adalah karena tampilannya yang keren, karena memang saya pecinta web design, seni, sastra dan memasak.

Media atau situs-situs nasional juga banyak yang saya kunjungi. Misalnya Media Indonesia, kompas, tempo, dan masih banyak lagi. Walaupun cukup sulit mencari media yang benar-benar independen di masa kini. (saya nulis bagian ini sambil senyum).

Disamping mengisi hari-hari dengan membaca berita, saya juga mengisi dengan menonton youtube (misalnya episode wara-wiri adul-komeng, Si Doel, Raditya Dika) untuk hiburan. Dan menonton channel youtube yang bisa memotivasi hidup.

Benarkah motivasi itu penting?

Teman saya dulu pernah berkata, karena bosan dengan kegiatan salah satu organisasi yang sering mengadakan seminar motivasi. “Mereka ini orang-orangnya kurang motivasi, makanya hampir setiap bulan mengadakan seminar motivasi”. Dulu, saya menjadi pengikutnya, jika di persentasekan maka berkisar angka 55%, sehingga saya jarang mengikuti seminar motivasi.

Kini, saya yakin, bahwa pernyataannya benar 100%. Seminar motivasi adalah untuk orang-orang yang kurang motivasi. Dan manusia termasuk saya setiap hari memang kurang motivasi. Sehingga harus banyak mendapat motivasi.

Saya mencoba mengetik kata “motivasi” di google scholar. Hasilnya 8 dari 10 artikel yang terbit di page 1 kata motivasi banyak dikaitkan dengan pembelajaran siswa di sekolah, dan 1 artikel berkaitan dengan motivasi kerja. Kemudian di page 2, masih mendominasi motivasi pembelajaran, dan diurutan selanjutnya motivasi kerja. Dari sini saja berkesimpulan bahwa salah satu yang menjadi perhatian penelitian adalah tentang motivasi.

Kemudian saya mengecek di pencarian google, 2 kata yang berkaitan dengan motivasi yang sering dicari oleh orang-orang adalah urutannya sebagai berikut : motivasi hidup, motivasi, motivasi kerja, motivasi adalah, motivasi belajar, motivasi pagi, motivasi sukses, motivasi diri. Dari pencarian ini saya berkesimpulan bahwa motivasi sangat penting untuk diri dan kehidupan.

Apa hubungannya Greenery scale-up dengan motivasi?

4 (empat) bulan yang lalu tepatnya 27 Juni 2020 situs Greenery scale-up dibuat, selang 2 hari berikutnya menerbitkan sebuah video. Lebih dari 1.000 orang telah menonton video di channel youtube ini.

Saya menonton setiap video yang diupload oleh Greenery scale-up. Isinya saya simpulkan adalah motivasi dalam memulai bisnis dan belajar menjadi seorang entrepreneur. Maulana Malik Hasibuan yang memulai bisnis dari nol hingga menjadi bisnis yang cukup besar di Kota Palangka Raya menjadi pembicara dalam konten-konten youtube ini. Visinya di tahun 2025 UMKM naik Kelas.

Maulana Malik Hasibuan mencoba merasionalitaskan konsep yang tertulis dalam teori-teori bisnis ataupun teori ekonomi menjadi narasi-narasi yang nyata, karena semua yang ia katakan adalah apa yang dilakukannya. Bagi saya ini bukan hanya menjadi media belajar, tapi juga motivasi untuk memulai bisnis.

Berikut hal-hal yang bisa kamu pelajari dan jadikan motivasi dari Greenery scale-up:

Greenery punya visi menjadi Role Model UMKM yang naik kelas dalam 5 tahun ke depan 2025. Selama Proses berkembang dan mengikuti bimbingan dari para konsultan yang mendampingi kami. InsyaAllah kami sambil bagikan, pengalaman dan proses kami bertumbuh, semoga bermanfaat. Karna kami sudah merasakan, Memulai usaha tanpa ilmu itu berat. Berilmu dari pengalaman itu lama, walaupun itu guru yang terbaik. Mengikuti pelatihan itu mahal, kalau belum punya dana untuk ikut. Yang baru wirausaha, akan wirausaha, tonton terus video kami, dan dukung chanel ini dengan like subscribe dan coment yang membangun. Terlebih dari senior senior yang sudah sukses mendahului kami, masukannya sangat kami harapkan. UMKM Palangka RAya Naik Kelas Bisa. Berbagi dan Bersama sama Maju.

Greenery scale-up

Teruslah memotivasi Greenery scale-up, karena saya dan manusia lainnya kurang motivasi setiap hari. Dan kami juga ingin menjadi seorang Maulana Malik berikutnya. Tapi kami tidak ingin mengikuti satu jejakmu, yaitu memulai usaha tanpa ilmu itu berat. Jadi saya belajar dari YouTube mu.

Debu yandi | blogger kalteng

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Previous Story

Apa hebatnya situs Tech Crunch milik Michael Arrington?

Next Story

Situs Whitehouse.gov diluncurkan ulang dengan wordpress

Latest from Blog