Kenapa wajib menonton channel youtube Greenery scale-up?

Teman saya dulu pernah berkata, karena bosan dengan kegiatan salah satu organisasi yang sering mengadakan seminar motivasi. "Mereka ini orang-orangnya kurang motivasi, makanya hampir setiap bulan mengadakan seminar motivasi". Dulu, saya menjadi pengikutnya, jika di persentasekan maka berkisar angka 55%, sehingga saya jarang mengikuti seminar motivasi.

BAGIKAN DI

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BLOGGERKALTENG.COM – Saya termasuk orang yang haus akan informasi. Informasi lokal, nasional, bahkan internasional. Percaya atau tidak situs berita yang sering saya kunjungi adalah TheGuardian. Walaupun pahamnya hanya sedikit, namun terbantu karena ada tools penerjemah. Alasan mendasar saya mengunjungi situs ini adalah karena tampilannya yang keren, karena memang saya pecinta web design, seni, sastra dan memasak.

Media atau situs-situs nasional juga banyak yang saya kunjungi. Misalnya Media Indonesia, kompas, tempo, dan masih banyak lagi. Walaupun cukup sulit mencari media yang benar-benar independen di masa kini. (saya nulis bagian ini sambil senyum).

Disamping mengisi hari-hari dengan membaca berita, saya juga mengisi dengan menonton youtube (misalnya episode wara-wiri adul-komeng, Si Doel, Raditya Dika) untuk hiburan. Dan menonton channel youtube yang bisa memotivasi hidup.

Benarkah motivasi itu penting?

Teman saya dulu pernah berkata, karena bosan dengan kegiatan salah satu organisasi yang sering mengadakan seminar motivasi. “Mereka ini orang-orangnya kurang motivasi, makanya hampir setiap bulan mengadakan seminar motivasi”. Dulu, saya menjadi pengikutnya, jika di persentasekan maka berkisar angka 55%, sehingga saya jarang mengikuti seminar motivasi.

Kini, saya yakin, bahwa pernyataannya benar 100%. Seminar motivasi adalah untuk orang-orang yang kurang motivasi. Dan manusia termasuk saya setiap hari memang kurang motivasi. Sehingga harus banyak mendapat motivasi.

Saya mencoba mengetik kata “motivasi” di google scholar. Hasilnya 8 dari 10 artikel yang terbit di page 1 kata motivasi banyak dikaitkan dengan pembelajaran siswa di sekolah, dan 1 artikel berkaitan dengan motivasi kerja. Kemudian di page 2, masih mendominasi motivasi pembelajaran, dan diurutan selanjutnya motivasi kerja. Dari sini saja berkesimpulan bahwa salah satu yang menjadi perhatian penelitian adalah tentang motivasi.

Kemudian saya mengecek di pencarian google, 2 kata yang berkaitan dengan motivasi yang sering dicari oleh orang-orang adalah urutannya sebagai berikut : motivasi hidup, motivasi, motivasi kerja, motivasi adalah, motivasi belajar, motivasi pagi, motivasi sukses, motivasi diri. Dari pencarian ini saya berkesimpulan bahwa motivasi sangat penting untuk diri dan kehidupan.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *