Selamat datang di blogger kalteng, niatnya serius!

Ini adalah awal, saya memulai dengan bismillah dan lebih serius dari sebelumnya.

3 mins read

BLOGGERKALTENG.COM – Cukup lama saya vakum mengisi blog (bloggerkalteng.id), terakhir 31/05/2020. Dan kacaunya lagi, sampai pada Agustus 2020 baru ada tiga tulisan yang sempat saya tulis. Kepikiran sih, lama kelamaan jadi beban. Karena awalnya, membangun branding blogger kalteng penuh dengan tantangan. Apalagi masa-masa internet masih menjadi barang mahal dan langka. Jadi, nyari tempat gratisan di mana ada WIFI gratis di situlah tepat saya nongkrong. Sampai akhirnya wifi.id hadir di Kota Palangka Raya dengan biaya Rp5 ribu perak udah bisa internetan sepuasnya selama 24 jam. Cukup banyak membantu. Kemudian memudahkan lagi, hadir smartphone dengan hotspot seluler lebih memudahkan lagi, jadi bisa internetan di mana saja.

Cukup panjang pengorbanan dan ikhtiar dalam membangun blogger kalteng, sehingga sayang jika semua harus berakhir di tahun ini. Usia 10 tahun, bukan waktu yang sebentar untuk membangunnya.

bloggerkalteng.id yang masih menggunakan pengprograman html atau blogger (blogspot) juga pernah menjadi penopang hidup saya yang kocar-kacir gak jelas. Saya juga tertolong, karena dikenal sebagai seorang blogger. Sehingga mudah untuk mencari kerja, dan mendapatkan project kecil-kecilan.

Niatnya udah lama serius!

Iya, sebenarnya udah lama pengen serius. Serius ngisi blog. Masih ingat, dulu saya targetkan sekurang-kurangnya dalam 1 hari harus mampu menulis sebanyak 10 artikel. Sempat berjalan, namun hanya bertahan selama 1 minggu. Karena memang kesibukan di luar cukup padat, lebih-lebih udah masuk dunia kerja. Kemudian saya kurangi target menjadi 5 artikel setiap hari, lagi dan lagi tidak mampu. Ya udah, ujung-ujungnya ngikutin mood.

Ketika itu terbesit ide. Belajar jadi content creator aja. Jadilah tukang branding, dengan fokus pada pembuatan konten video, meme, konten untuk Instagram dan Facebook. Mikir awalnya, paling-paling nulis 2 sampai 3 paragraf untuk caption di Instagram dan Facebook. Berjalanlah 3 tahun lamanya. Hasilnya lumayan, berlebih. Rasanya udah cukup untuk menghibur diri, walaupun tidak sempat nulis untuk mengisi blog.

Sekarang niat lagi pengen serius!

Makanya membangun blog dengan cms wordpress. itu salah satu bukti keseriusan. Salah satu faktor kenapa nekad bikin blog ini karena penyedia layanan hosting dan domain langganan saya sedang diskon besar-besaran, yakni 50%. 🙂 Waw… cukup banyak mengirit biaya. Sehingga semangat saya untuk memulai blog ini sangat besar. Oh yaa… saya mengembangkan dua blog, yaitu bloggerkalteng.id (html atau blogger) dan bloggerkalteng.com (cms wordpress). Coba sesekali ketik di mesin pencari google dengan kata kunci “blogger kalteng”, apa yang kemudian akan muncul.

Jadi, ini serius. Sampai saya mampu menulis buku.

Yandi Novia

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.