Mengenal jenis sayur khas dayak di wisata sei gohong Palangka Raya

Perjalanan ke Sei Gohong (Sungai Gohong) ditempuh selama kurang lebih 45 menit dengan jarak 37,3 km dari titik nol Kota Palangka Raya. Sei Gohong merupakan salah satu Kelurahan di Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

1 min read

BLOGGERKALTENG.COM – Perjalanan ke Sei Gohong (Sungai Gohong) ditempuh selama kurang lebih 45 menit dengan jarak 37,3 km dari titik nol Kota Palangka Raya. Sei Gohong merupakan salah satu Kelurahan di Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Sei Gohong merupakan salah satu objek wisata yang harus dikunjungi ketika berada di Kota Palangka Raya. Pesona alam yang masih terjaga, air sungai hitam kecoklatan, suara burung dan sejuknya suasana menjadikan tempat ini tidak pernah memudar.

Tahun 2019 lalu, saya berkunjung ke sana. Pemandangan dan aktivitas yang menarik bagi saya adalah, ibu-ibu yang berjualan sayuran lokal, hasil panen sayur hutan dan juga panen kebun. Saat itu masih belum ada fasilitas atau tempat khusus untuk mereka berjualan, sehingga mereka berjualan di salah satu ruas jalan pinggiran sungai. Tempat yang cukup strategis, sehingga semua pengunjung pasti melewatinya.

Silakan tonton, vlog saya bersama mereka.

Yandi Novia

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.