Opini saya di kolom detik.com

Opini yang terbit di kolom detik.com, pada Selasa, 02 Jan 2024.

Oleh

Yandi Novia

Update on:

Ah, tulisan memang seperti istri yang tiba-tiba pendiam yang kadang membuat kita bingung, bukan? Tapi ingatlah, seperti dalam setiap hubungan, terkadang kita perlu menggoda dan membujuknya sedikit. Jadi, setelah satu minggu menatap layar laptop dengan rasa nyerah yang menggoda, saya akhirnya menyadari bahwa menulis opini ini seperti menjalin hubungan kompleks dengan kucing yang enggan digendong. Awalnya, catatan-catatan kecil yang saya kumpulkan tampak tak teratur seperti catatan rencana pembelian sayur-mayur mingguan. Tetapi, melalui proses yang panjang dan penuh dengan candaan, akhirnya tulisan ini pun jadi terwujud.

Sungguh, selama beberapa waktu, saya hampir merasa seperti orang yang kehilangan kunci motor di dalam rumahnya sendiri: frustasi dan terjebak dalam lingkaran yang sama. Namun, siapa sangka bahwa di balik semua itu, opini saya tentang perkembangan politik ternyata menemukan jalan keluar di antara tumpukan rencana dan secangkir kopi hangat.

Mungkin ini hanyalah satu langkah kecil , tetapi bagi saya, menyelesaikan tulisan ini adalah kemenangan besar. Jadi, meskipun terkadang kita merasa seperti sedang berjalan di atas awan gelap yang penuh dengan rintangan, tetapi percayalah bahwa setiap langkah kecil membawa kita lebih dekat menuju cahaya di ujung lorong.

Baca opini saya di https://news.detik.com/kolom/d-7120337/bersikap-menjelang-pilpres-2024

Yandi Novia

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Pos Terkait:

Tinggalkan komentar: