Mandi Bola Sambil Kerja

1 min read

Palangka Raya, BLOGGERKALTENG.COM – 8 November 2020, saya bersama beberapa rekan tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya melakukan asistensi di tempat bermain anak, kawasan hypermart Jln. Yossudarso.

Kami harus memastikan bahwa tempat bermain anak harus standar protokol kesehatan. Mulai dari pintu masuk, pembersihan atau sterilisasi saranan dan prasarana bermain, kapasitas pengunjung, sampai pada pengecekkan alat-alat yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

Sejarah baru dalam hidup

Betul, ini sejarah baru dalam hidup saya, bisa masuk di wahana bermain “mandi bola”. Sengaja saya masuk, memastikan semuanya bersih. Masih ingat pertanyaan saya ke pihak manajemen. “Bagaimana cara kalian membersihkan bola sebanyak ini?”, tanya saya. “Kami semprot Pak secara berkala dengan cairan disinfektan”, jawab pihak manajemen.

Ini momen langka bagi saya. Karena waktu kecil belum pernah merasakan mandi bola seperti anak-anak zaman sekarang.

Sempat saya bagi momen ini di whatsApp story. Ada yang komentar. “Masa kecil kurang bahagia”. Saya sebenarnya tidak sepakat dengan diksi tersebut. Harusnya bukan begitu, tapi “Masa Kecil Belum Pernah Merasakan”. Kalau kurang bahagia, itu jelas salah. Karena masa kecil saya sangat bahagia.

Akhirnya?

Tempat bermain anak tersebut memenuhi standar protokol kesehatan, dan mendapatkan rekomendasi dari Satgas COVID-19 Kota Palangka Raya.

Semoga usaha tempat bermain ini menguntungkan dan karyawannya yang udah datang jauh-jauh kembali mendapat penghasilan.

Yandi Novia

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.