Momen, Serahkan cendera mata untuk Bapak Ma’ruf Amin

Saat itu saya sebagai Ketua Relawan Milenial Jokowi-Ma'ruf Kalimantan Tengah. Ini Momen langka.

Oleh

Yandi Novia

Update on:

BLOGGER KALTENG – Saat Pemilihan Presiden tahun 2018, saya salah satu tim sukses dari pasangan Jokowi – Ma’ruf. Saat itu saya diberikan jabatan sebagai Ketua Relawan Milenial Jokowi-Ma’ruf Kalimantan Tengah.

Pada tanggal 23 Oktober 2018, KH. Ma’ruf Amin ke Palangka Raya menghadiri pelantikan Tim Kampanye Daerah Kalimantan tengah, di Kalawa Water Park Jalan. Tjilik Riwut KM. 7 Kota Palangka Raya.

Pada satu sesi, saya diberikan kesempatan untuk menyerahkan cendera mata kepada beliau. Dan sebagai seorang pegiat media sosial, pada tanggal 24 Oktober 2018 saya menulis sebuah kesan bersama beliau tersebut di facebook.

Banyak komentar beragam, baik berupa dukungan maupun celaan. Namanya juga politik, saya nikmati saja.

Berikut isi lengkapnya:

Matanya teduh, suaranya lembut saat berucap. Niatnya tulus mengabdi untuk bangsa dan negara ini. Dia seorang ulama besar, dialah Abah KH. Ma’ruf Amin, Calon Wakil Presiden RI mendampingi Bapak Jokowi.

Saya ingin mengutip salah satu pidato Abah KH. Ma’ruf Amin :

“Saya terinspirasi dari satu cerita, ada orang tua yang selalu semangat menanam pohon. Lalu ada orang yang bertanya, buat apa Bapak menanam pohon sedangkan umur Bapak mungkin tidak lama lagi, Bapak tidak akan merasakan hasil dari apa yang Bapak tanam. Lalu Bapak tadi menjawab “Saya menanam bukan untuk diri saya, tapi saya menanam untuk masa depan generasi-generasi saya”.

Saya telah menyatakan “bismillah siap” untuk memperjuangkan niat tulus Abah dan Pak Jokowi.

Yandi Novia

Ketua Relawan Milenial Jokowi-Maruf Kalimantan Tengah

Momen penyerahan inipun juga digunakan oleh republika untuk foto beritanya.

Oh iya, panggilan “Abah” kepada beliau memang diberikan oleh kawan-kawan relawan milenial saat itu, sebagai panggilan akrab dan kehormatan kepada beliau.

Posting selengkapnya silakan kunjungi facebook saya Debu Yandi

Yandi Novia

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Pos Terkait:

Tinggalkan komentar: