Situs Whitehouse.gov diluncurkan ulang dengan wordpress

Situs sebelumnya disimpan di Archived Presidential White House Websites. Pilihan tepat bagi whitehouse.gov memilih wordpress.

Oleh

Yandi Novia

Update on:

Blogger Kalteng – Di masa presiden Barack Obama situs Whitehouse.gov diluncurkan dengan drupal, yaitu sistem pengelolaan konten open source, dibuat dengan bahasa pengprograman PHP (Hypertext Preprocessor). Dilangsir dari wikipedia drupal juga bisa dipasang di data base lainnya, seperti MySQL, PostgreSQL, SQLite, MariaDB dan juga MsSQL. Sama halnya dengan wordpress, drupal juga bebas dan terbuka, bisa digunakan oleh semua orang.

Ini penampakan situs Whitehouse.gov versi drupal. Selengkapnya silakan kunjungi Whitehouse.gov using Drupal (24 October 2009).

Nah, dimasa presiden AS Joe Biden, situs Whitehouse.gov diluncurkan dengan wordpress. Hal ini membuat pendiri wordpress Matthew Mullenweg merasa bangga.

Situs yang mengusung tema bersih, cepat, dan mudah diakses. Dengan latar warna putih.

Saya mencoba mengidentifikasi teknologi di situs web tersebut. Dan saya menemukan apa saja yang digunakan. Seperti terlihat pada gambar berikut.

Kecepatan aksesnya, hanya dengan 2 detik (internet Indonesia 4G). Dan ini menjadi salah satu situs tercepat.

Selamat kepada Presiden Joe Biden.

Yandi Novia

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Pos Terkait:

Tinggalkan komentar: