Error website, LiteSpeed Web Server, access to this resource on the server is denied

Proudly powered by LiteSpeed Web Server. Please be advised that LiteSpeed Technologies Inc. is not a web hosting company and, as such, has no control over content found on this site.

BAGIKAN DI

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BLOGGERKALTENG.COM – Ini pengalaman pertama saya menemukan error server yang tidak biasa. Sedikit panik, muncul pertanyaan, kenapa dengan servernya? Apa mungkin hosting yang saya sewa abal-abal? Errornya terjadi saat saya mencoba mengakses wp-admin (wordpress), muncul pesan error :

403
Forbidden
Access to this resource on the server is denied

Proudly powered by LiteSpeed Web Server
Please be advised that LiteSpeed Technologies Inc. is not a web hosting company and, as such, has no control over content found on this site

Dugaan sementara masih pada penyedia layanan hosting yang saya sewa. Setelah berkomunikasi lebih lanjut dengan penyedia layanan, hal pertama yang diinstruksikan adalah dengan clear cache. Saya coba namun belum bisa. Setelah itu IP Address saya coba dicek, apakah di blokir atau tidak, dan dibantu white list ulang. Namun hasilnya tetap tidak bisa.

Tampilan error website, LiteSpeed Web Server

Penyedia layanan saya mengatakan bahwa dibrowsernya bisa saja masuk wp-admin. Sehingga dugaan awal saya bahwa karena error hosting terbantahkan. Artinya, penyakit utamanya ada pada jaringan, komputer atau IP Address saya.

Sebelumnya, saya coba-coba mencari solusi dibeberapa website dan mempelajari apa itu LiteSpeed Web Server. Menurut sumber dari situs edisonsutankayo.com bahwa error ini terjadi karena account hosting sudah mencapai limit alokasi CPU dan RAM yang tersedia, sehingga disarankan untuk meng-upgrade paket hosting. Dan dalam kasusnya, setelah paket hosting di upgrade, website normal kembali.

Namun, tidak dengan kasus website saya, karena paket hosting saya masih besar dan konten di dalam website juga masih sangat sedikit.

Kesimpulannya, saya kembali pada IP Address saya yang error. Sehingga hal yang saya perbaiki adalah IP Address saja, disamping tadi saya telah dibantu oleh penyedia layanan white list ulang IP Address.

Di add on chrome saya ada saya pasang layanan VPN (Virtual Private Network), yaitu sebuah layanan koneksi memungkinkan saya berselancar di google secara secure dan private dengan cara kerjanya mengubah jalur koneksi melalui server dan pertukaran data saya tersembunyi.

Saya aktifkan, dan tentu secara otomatis IP Address saya sudah berganti. Hasilnya, saya bisa mengakses kembali wp-admin website.

Saya tidak ingin menyebut nama layanan VPN (Virtual Private Network) secara langsung, karena jika digunakan oleh sembarang orang bisa berpengaruh buruk 🙂 karena tidak ada lagi situs yang diblokir, artinya kamu bisa membuka situs apa saja jika layanan VPN diaktifkan. Silakan hubungi saya melalui kontak jika ingin mengetahui lebih lanjut.

Yandi Novia | Blogger Kalteng

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *