Liputan

Fairid Naparin Kembali Bertarung di Pilkada Palangka Raya 2024

Palangka Raya – Fairid Naparin, mantan Wali Kota Palangka Raya, resmi mengumumkan kembali majunya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Palangka Raya 2024. Fairid memulai safari politiknya dengan menyerahkan berkas pendaftaran ke beberapa partai politik.

Pada Rabu, 8 Mei, Fairid menyerahkan berkas ke Partai Demokrat, PAN, dan Nasdem. Keesokan harinya, ia melanjutkan langkah politiknya dengan mendaftar ke PDIP, PKB, Gerindra, dan PSI. Fairid menyatakan bahwa ini merupakan bagian dari upayanya untuk mencalonkan diri kembali sebagai Wali Kota Palangka Raya.

“Ini salah satu ikhtiar untuk mencalonkan kembali sebagai Walikota Palangka Raya, kata Fairid.

Fairid berkeinginan untuk melanjutkan dan merampungkan program kerja yang belum selesai selama masa jabatannya yang lalu. “Visi dan misi saya untuk lima tahun ke depan masih panjang, dan saya ingin kembali untuk menyelesaikannya serta memberikan yang terbaik bagi warga Kota Palangka Raya,” ujar Fairid.

Meskipun Partai Golkar Palangka Raya, yang di nakhodai Fairid, berhasil memperoleh enam kursi dalam Pemilihan Legislatif April 2024 dengan total suara mencapai 35.848, Fairid tetap berusaha untuk membentuk koalisi lintas partai.

“Kami bisa saja mengusung calon sendiri, namun kami memilih untuk berkomunikasi dan bekerja sama dengan berbagai partai lain untuk membangun koalisi yang kuat,” terangnya.

Pada prinsipnya Golkar menginginkan adanya kerjasama yang kuat dan kebersamaan untuk membangun Kota Palangka Raya dengan tujuan kesejahteraan untuk semua.

“Koalisi lintas partai juga mewakili beragam kepentingan politik, ideologi, demografis dan juga visi misi untuk masyarakat yang dikawal oleh masing-masing partai”, jelas Fairid. (dyn)

Tag:

Artikel Terkait:

Tinggalkan komentar: