Blogger Kalteng

Blogger Kalteng

Launching KNPI Preneur, M. Alfian Mawardi Bantu Lima UMKM Pemuda

KNPI Preneur sendiri berfokus pada pelatihan, penjaringan investor dan permodalan usaha untuk pada pelaku UMKM khususnya pemuda-pemudi di Kalimantan Tengah.

Muhammad Alfian Mawardi Ketua DPD KNPI Kalteng secara resmi launching program KNPI Preneur yang digagasnya, pada Jum’at (28/10) bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-49 Tahun 2022 di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

KNPI Preneur adalah gerakan kemandirian ekonomi pemuda daerah Kalimantan Tengah yang bertekad menciptakan sumber daya manusia yang tangguh dan mandiri.

“KNPI Preneur sendiri berfokus pada pelatihan, penjaringan investor dan permodalan usaha untuk pada pelaku UMKM khususnya pemuda-pemudi di Kalimantan Tengah”, jelas Alfian Mawardi.

Pada gelaran launching yang bertepatan dengan Dialog Kebangsaan dalam Rangka Ikrar Anak Bangsa (IBAB) Tahun 2022 ini, ada lima UMKM Pemuda yang dibantu langsung oleh M. Alfian Mawardi. Manja Chese Tea milik Zainal Abidin dari Pemuda Muhammadiyah, CRYSTAL Shoes Care milik M. Taufikurahman anggota KNPI Kalteng, Keripik Berontak milik Mario Purnama Putra dari GMNI, Catering Sahabat milik KOPRI PK PMII UPR, dan Marlina Production Tea Bajakah milik Marlina dari GMKI.

“Lima UMKM Pemuda yang saya bantu tahap awal ini berupa uang tunai untuk pengembangan usaha. Kedepan, akan kita programkan kembali, baik program pelatihan, penjaringan investor, dan permodalan usaha”, jelas Alfian Mawardi.

Dia berharap pemuda Kalteng harus berani dan mau berwirausaha untuk menciptakan peluang-peluang di dunia bisnis, lebih-lebih kita akan menghadapi bonus demografi dimana jumlah pemuda akan lebih besar.

“Bonus demografi merupakan keuntungan bagi pemuda. Semakin banyak persaingan didunia usaha, semakin banyak tentunya ide-ide kreatif nantinya. Karena salah satu ciri yang ada pada pemuda adalah berpikir terbuka, pasti mampu memanfaatkan setiap peluang”, terang Alfian Mawardi.

Terakhir dia berpesan kepada para pemuda yang sedang membangun usaha jangan mudah menyerah, terus maju, dan jadilah wirausaha yang tangguh.

“Dengan begitu, Insya Allah kita akan menjadi pemuda berdikari, berdiri dikaki sendiri”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan