Alfian Mawardi : Visi Activist Preneur Ketum Ryano Sejalan dengan KNPI Preneur Milik KNPI Kalteng

1 min read

Muhammad Ryano Satria Panjaitan terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2022-2025 pada Kongres XVI yang di gelar di Jakarta sejak Jumat (8/4) hingga Minggu (10/4). Ryano terpilih secara aklamasi, setelah dua calon lainnya tak meneruskan pencalonan.

Ketua DPD KNPI Kalteng M. Alfian Mawardi berharap dengan terpilihnya Ryano sebagai Ketua Umum DPP KNPI mampu mempersatukan pemuda agar Indonesia semakin kuat.

“Kongres yang mengusung tema Pemuda Satu Untuk Indonesia Maju merupakan gabungan kubu dari Ketua Umum KNPI yang pecah dan melebur dalam Satu Kongres-Satu KNPI dengan misi mempersatukan Pemuda Indonesia, sehingga ini menjadi semangat baru bagi kita pemuda agar pemuda Indonesia semakin kuat”, ujar Alfian.

KNPI Kalteng menjadi pengusung dari awal Ketum Ryano untuk maju pada Kongres KNPI Satu. “Saya selaku Ketua KNPI Kalteng dari awal mengusung Ketum Ryano, dan menginisiasi beberapa pertemuan dengan DPD I lainnya, dengan tujuan untuk memantapkan gerakan dan persatuan mengantarkan Ketum Ryano”, jelas Alfian.

Visi Activist Preneur yang digaungkan oleh Ketum Ryano yaitu merupakan ide mendorong aktivis muda yang memiliki kemandirian ekonomi dan tidak sekadar mengejar politik kekuasaan dan jabatan yang berujung pada pragmatisme atau politik transaksional sejalan dengan KNPI Preneur milik KNPI Kalteng.

“Visi Activist Preneur Ketum Ryano Sejalan dengan KNPI Preneur Milik KNPI Kalteng yang sudah launching, semoga dapat bersinergi dan berkolaborasi agar kemandirian pemuda di Kalteng khususnya bisa diwujudkan”, jelas Alfian.

KNPI Preneur adalah gerakan kemandirian ekonomi pemuda daerah Kalimantan Tengah yang bertekad menciptakan sumber daya manusia yang tangguh dan mandiri di Kalimantan Tengah. “Fokus KNPI Preneur adalah pelatihan, penjaringan investor, dan permodalan”, terang Alfian. (dyn)

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Previous Story

Dialog Minyak Goreng

Next Story

Goodbye sitangguhkotakita.id dan dashboard covid

Latest from Blog