Bangun web Majelis Ulama Indonesia Kalteng

Ini aktivitas yang menyenangkan bagi saya. Selain menyalurkan hobi, mengasah kemampuan, dan juga akan menambah silaturahim dan jaringan.

1 min read
Web MUI Kalteng

BLOGGERKALTENG.COM – Tanggal 20 Februari 2021 yang lalu saya mendaftakan domain muikalteng.or.id (Web Majelis Ulama Indonesia Kalteng) dipenyedia layanan hosting berbasis di Indonesia. Dan tiga hari berikutnya saya telah menyelesaikan web tersebut. Mulai dari menerapkan theme wordpress yang tersedia, mengisi konten, dan mengubah beberapa tampilan lainnya.

Tahap pembuatanya memang cukup mudah, karena memang beberapa konten juga telah siap. Beberapa konten awalnya saya ambil dari web resmi MUI Pusat (mui.or.id), ada yang keseluruhan ada juga sebagian dengan menyertakan sumber dan link untuk membaca selengkapnya.

Selain itu, sampai saat ini sudah ada 2 tulisan yang saya buat untuk web MUI Kalteng, dengan kategori berita.

Baca : MUI Murung Raya Beri Masukan Kepada Pemerintah Daerah Soal Penanganan COVID-19 (Dikirim oleh kontributor MUI Kabupaten Murung Raya, Dr. (cand) Lukmanul Hakim, SE., M.AP). Berita ini saya edit total dan menambah beberapa wawancara langsung dengan yang bersangkutan.

Baca : MUI Kalteng, Terima Kunjungan Audiensi Kepala OJK Kalteng dan Bank Syariah Indonesia (Berita ini saya tulis dari awal, bahannya diberikan oleh petugas sekretariat berupa poin-poin hasil audiensi).

Kedepan rencananya saya akan terlibat dalam pengembangan web tersebut. Baik sebagai admin utama, memposting artikel, maupun untuk membuat dan mengedit berita-berita yang masuk dari kontributor daerah.

Ini aktivitas yang menyenangkan bagi saya. Selain menyalurkan hobi, mengasah kemampuan, dan juga akan menambah silaturahim dan jaringan. Semoga web MUI Kalteng menjadi situs yang memberi banyak ilmu dan manfaat bagi para pembacanya.

Yandi Novia

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.