Liputan

Sidang Paripurna Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Daerah Kalteng Sukses Digelar, Usung Tema Tanggap Terhadap Bencana

Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (SIDPARDA) Kalimantan Tengah masa bakti tahun 2019-2023 sukses menyelenggarakan Sidang Paripurna Daerah Kalimantan Tengah Tahun 2020 secara online melalui media zoom meeting, dengan tema “Membangun Sinergitas Wujudkan Dewan Kerja Tanggap Terhadap Bencana”, pada Senin (18/05) di Palangka Raya.

“Tahun ini merupakan pelaksanaan Sidang Paripurna Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Daerah Kalimantan Tengah yang kedua pada masa bakti 2019-2023”, ujar Fathoni selaku Ketua Dewan Kerja Daerah Kalimantan Tengah seperti tertulis dalam rilis yang diterima redaksi Betang Voice.

Dijelaskannya, bahwa pelaksanaan SIDPARDA 2020 ini memiliki arti penting dan strategis bagi penentuan arah dan kebijakan Dewan Kerja Daerah, karena di dalamnya dilaksanakan proses penyusunan program kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Daerah Kalimantan Tengah untuk satu tahun ke depan, sampai dengan tahun 2021.

“Tentunya dalam Sidang Paripurna Daerah Kalimantan Tengah ini program kerja yang disusun tersebut merupakan implementasi dari keinginan kita bersama melihat dalam keadaan Wabah seperti ini bagaimana keberadaan Pramuka sangat dinanti oleh masyarakat”, jelas Fathoni.

“Maka kami bahas pula nanti didalamnya mengenai giat serta Pramuka Peduli di Wilayah Kalimantan Tengah sebagai tujuan kita bersama dalam rangka pencapaian sasaran rencana jangka panjang Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kalimantan Tengah”, tambahnya.

Dia berharap dengan pelaksanaan Sidang Paripurna Daerah 2020 ini menjadi wadah bagi Perwakilan Pramuka Penegak dan Pandega se-Kalimantan Tengah untuk bertemu memberikan masukan dan usulan sebagai bahan rekomendasi dalam Rapat Kerja Daerah Online Kalimantan Tengah Tahun 2020. (dyn)

Tag:

Artikel Terkait:

Tinggalkan komentar: