Sidang Paripurna Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Daerah Kalteng Sukses Digelar, Usung Tema Tanggap Terhadap Bencana

1 min read

Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (SIDPARDA) Kalimantan Tengah masa bakti tahun 2019-2023 sukses menyelenggarakan Sidang Paripurna Daerah Kalimantan Tengah Tahun 2020 secara online melalui media zoom meeting, dengan tema “Membangun Sinergitas Wujudkan Dewan Kerja Tanggap Terhadap Bencana”, pada Senin (18/05) di Palangka Raya.

“Tahun ini merupakan pelaksanaan Sidang Paripurna Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Daerah Kalimantan Tengah yang kedua pada masa bakti 2019-2023”, ujar Fathoni selaku Ketua Dewan Kerja Daerah Kalimantan Tengah seperti tertulis dalam rilis yang diterima redaksi Betang Voice.

Dijelaskannya, bahwa pelaksanaan SIDPARDA 2020 ini memiliki arti penting dan strategis bagi penentuan arah dan kebijakan Dewan Kerja Daerah, karena di dalamnya dilaksanakan proses penyusunan program kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Daerah Kalimantan Tengah untuk satu tahun ke depan, sampai dengan tahun 2021.

“Tentunya dalam Sidang Paripurna Daerah Kalimantan Tengah ini program kerja yang disusun tersebut merupakan implementasi dari keinginan kita bersama melihat dalam keadaan Wabah seperti ini bagaimana keberadaan Pramuka sangat dinanti oleh masyarakat”, jelas Fathoni.

“Maka kami bahas pula nanti didalamnya mengenai giat serta Pramuka Peduli di Wilayah Kalimantan Tengah sebagai tujuan kita bersama dalam rangka pencapaian sasaran rencana jangka panjang Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kalimantan Tengah”, tambahnya.

Dia berharap dengan pelaksanaan Sidang Paripurna Daerah 2020 ini menjadi wadah bagi Perwakilan Pramuka Penegak dan Pandega se-Kalimantan Tengah untuk bertemu memberikan masukan dan usulan sebagai bahan rekomendasi dalam Rapat Kerja Daerah Online Kalimantan Tengah Tahun 2020. (dyn)

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Previous Story

M. Hanaviah Novie: Alhamdulillah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pahandut kembali berbagi sembako tahap 3

Next Story

Walikota Palangka Raya Nyatakan Status Siaga Darurat Bencana Karhutla

Latest from Blog