Gelar Ramadhan Challenge Cara PMII Rayon Ki Hajar Dewantara Komsat UPR Meriahkan Ramadhan 1441 H

1 min read

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ki Hajar Dewantara Komsat UPR meriahkan Ramadhan 1441 H dengan menggelar Ramadhan Challenge. Kegiatan ini dalam merupakan salah satu bentuk kreatifitas dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan di situasi pandemik COVID-19.

Ramadhan Challenge juga bertujuan untuk menggerakan anak muda agar cinta terhadap Al-Qur’an dan juga Nabi Muhammad SAW.

Menurut Widyawati Dewi Ketua PMII Rayon Ki Hajar Dewantara bahwa kegiatan semacam ini sangat perlu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaaan pemuda terutama di Kalimantan Tengah.

“Apalagi dimasa pandemik COVID-19 ini kita semua dihimbau pemerintah untuk tetap diam di rumah, dan dari pada melakukan hal yang kurang bermanfaat maka kami mengemas Ramadhan Challenge agar kaum milenial mau berpartisipasi dan memotivasi kaum sebayanya untuk diam dirumah dan menabung pahala”, jelas Widya.

Kegiatan ini bisa diikuti siapa saja dan gratis. Sistemnya setiap hari sebelum tidur setiap peserta wajib mengirim kartu laporan harian Ramadhan Challenge ke group dengan mencentang kegiatan apa saja yang telah dilakukan.

Setelah masuk group peserta wajib menuliskan nama, instansi dan foto untuk twibbon Ramadhan Challenge. Ini dilakukan agar anggota grup saling mengenal dan saling support untuk tetap istiqomah mengkhatamkan Al Quran dan mengamalkan sunah Rasul di bulan Ramadhan.

“Di akhir bulan Ramadhan nanti akan ada pengumunan 3 peserta terbaik yang akan mendapat tropi, sertifikat dan uang apresiasi. Harapannya kita semua niatkan karena Allah bukan karena hadiahnya karena ini hanya bentuk apresiasi dari kami agar teman-teman semangat”, ungkap Widya. (dyn)

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Previous Story

Bukti Kepedulian, Pengajian Al Hidayah Kota Palangka Raya Berbagi Paket Sembako

Next Story

Bentuk Perwujudan Kader Humanis, Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UM Palangka Raya Berbagi Takjil

Latest from Blog