Briyan Iskandar: Happinas Palangka Raya jangan minder sebagai perantau, galilah potensi dirimu

1 min read

Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah, Bryan Iskandar, SE menerima kunjungan Himpunan Pemuda Pemudi Nias (Happinas) Kota Palangka Raya, pada Selasa (10/03) di ruang kerjanya Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Tengah jalan S. Parman Kota Palangka Raya.

Kedatangan Happinas bermaksud untuk berdiskusi langsung dengan pemuda yang saat ini duduk sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Provinsi Kalteng tersebut.

Pertemuan dihadiri oleh Ketua Happinas Palangka Raya, Fentalius Harefa dan didampingi oleh demisioner sekaligus Penasehat Happinas Palangka Raya, Revorlin Telaumbanua, SI.P., M.A. serta beberapa anggota Happinas lainnya.

Ketua Happinas Palangka Raya dalam diskusi menyampaikan bahwa Happinas merupakan organisasi kepemudaan dari Suku dan Pulau Nias yang berdomisili di Palangka Raya. “Di kota ini anggota Happinas berkisar 80 orang yang berstatus mahasiswa dan pekerja swasta”, ujar Fenta.

“Tujuan kami datang berdiskusi tak lain adalah untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah di Kalimantan Tengah dan memperkenalkan organisasi kami yang merupakan organisasi kepemudaan dari daerah lain”, terangnya.

Sementara itu, Revorlin selaku Penasehat Happinas menyampaikan bahwa pengurus Happinas periode ini sangat memerlukan bimbingan dan dukungan dari berbagai pihak, sehingga mereka mampu bersaing dalam ilmu pengetahuan dan juga mampu berwirausaha.

“Adik-adik saya ini memerlukan bimbingan dan dukungan untuk bersaing dalam ilmu dan wirausaha. Dunia kerja saat ini tidak hanya memerlukan nilai pengetahuan tetapi skill dan talenta. Sebagai perantau di tanah orang, anggota Happinas perlu memiliki nilai unggul dari orang lain sehingga perlu adanya usaha untuk mengembangkan diri”, jelasnya.

Bryan Iskandar selaku anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbuka dan selalu menerima sesi diskusi baik dari organisasi kepemudaan maupun organisasi lainnya sebagai bentuk dan upaya pemerintah dalam menampung aspirasi rakyat.

“Pemerintah adalah mereka yang mau mendengar aspirasi dan gagasan rakyat. Oleh karena itu, pemerintah dari pusat hingga daerah selalu terbuka dan menerima keluhan rakyat sehingga perlu adanya sharing dan diskusi seperti ini”, ujar Bryan.

Hasil dari diskusi ini adalah pemerintah akan mendukung segala kegiatan positif dari Happinas Palangka Raya, baik dalam budaya, pendidikan, maupun berwirausaha.

“Perlu dilakukannya diskusi lebih lanjut dengan pemerintah daerah dari Kepulauan Nias sebagai bentuk tindak lanjut diskusi ini”, tambahnya.

Briyan pun berharap melalui diskusi ini Happinas Palangka Raya tidak hanya menjadi organisasi kepemudaan yang hanya ada ketika ada kegiatan kebersamaan saja sebagai perantau. Lebih dari itu, Happinas bisa memiliki dampak yang baik dalam prestasi dan pengabdian kepada masyarakat Kota Palangka Raya maupun untuk Kepulauan Nias.

“Jangan minder sebagai perantau, galilah potensi dirimu dan raihlah apa yang kamu cita-citakan”, tutup Briyan. (dyn)

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Previous Story

Lomba Pidato Tiga Bahasa Ponpes Darul Hijrah Putri, Belajar Bahasa dan Orasi

Next Story

Petisi Online Dukung Lockdown Bandara Tjilik Riwut

Latest from Blog