Walikota Palangka Raya Ajak HIMPI Kota Palangka Raya Lirik Usaha Mandiri

1 min read

BPC Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Palangka Raya lakukan audiensi ke Walikota Palangka Raya, pada Jum’at (06/03) di ruang kerja Walikota Palangka Raya jalan Tjilik Riwut KM. 5,5 Palangka Raya.

Pada pertemuan tersebut BPC HIPMI Kota Palangka Raya, memperkenalkan diri sekaligus diskusi terkait posisi pengusaha muda yang sangat strategis dalam mendukung kemajuan kota Palangka Raya dalam sektor ekonomi, serta lapangan pekerjaan.

Menanggapi hal tersebut Fairid Naparin, SE Walikota Palangka Raya mengapresiasi peran HIPMI serta pengusaha muda di kota Palangka Raya. Ia menyarankan HIPMI Kota Palangka Raya agar melirik Usaha Mandiri seperti sektor perkebunan dan perikanan, ataupun sektor lainya yang bersifat mandiri.

“HIPMI, saya sarankan untuk giat melirik ke sektor mandiri karena di kota kita ini masih banyak sekali peluang, seperti perikanan dan pertanian,” ungkap Fairid.

Di sisi lain, Walikota juga menyarankan agar para pengusaha muda jangan hanya berfokus pada kota Palangka Raya yang bagian kota, namun menurutnya kota Palangka Raya ini luas masih banyak daerah yang belum dimaksimalkan, dan bisa menjadi peluang usaha.

“Jadi melihat Palangka Raya ini, jangan hanya melihat bagian kotanya saja, Palangka Raya ini luas ada daerah daerah yang sangat berpotensi untuk usaha, seperti Tangkiling, Rakumpit, dan lainnya,” lanjutnya.

Kemudian, ia juga meyarankan agar HIPMI membuka diri untuk terus menjalin komunikasi baik dengan pemerintah kota Palangka Raya, juga dengan pihak lain seperti OJK, Bank dan lainya.

Menanggapi hal tersebut, Shehab Efendi Sekretaris BCP HIPMI Kota Palangka Raya menyatakan siap bekerjasama dengan pemerintah Kota Palangka Raya dan pihak lainya. Terutama menyentuh sektor Usaha Mandiri, seperti perkebunan dan perikanan.

“Kita akan masukan dalam agenda HIPMI Kota Palangka Raya dan menjadi target ke depannya”, jelas Shehab.

Selain itu, pada audiensi tersebut Shehab juga menginformasikan bahwa pengurus HIPMI Kota Palangka Raya di periode ini terdiri dari berbagai basic usaha, ada dibidang pendidikan seperti Bimbel (Bimbingan Belajar), Kursus, PKBM, perkebunan, pertanian, hingga IT.

“Kita yakin, peran serta pengusaha muda ke depannya akan turut serta bersama pemerintah membangun dan memajukan kota Palangka Raya dari segi perekonomian baik ekonomi kreatif hingga dibidang IT”, jelas Shehab.

“Kami siap mendukung kebijakan pemerintah kota yang berorientsi pada kemajuan dibidang perekonomian khususnya bagi kami pengusaha mandiri muda kreatif”, jelasnya kembali.

HIPMI Kota Palangka Raya juga berharap, saat pelantikan pengurus nantinya, Walikota Palangka Raya bisa hadir memberikan sambutan dan sekaligus motivasi kepada pengusaha muda agar lebih mandiri dan kreatif. (dyn)

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Previous Story

Mahasiswa UNKRIP Terima Penyuluhan Hukum Berlalu Lintas dari Polda Kalteng

Next Story

Drs. Mukhtarudin: Bersatu dalam Perbedaan, Entry Point Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Latest from Blog