26 Januari, Ada Kegiatan Campus Expo HMKN di Pangkalan Bun

1 min read

Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat Nasional (HMKN) akan menggelar kegiatan Campus Expo pada Minggu, 26 Januari 2020 mendatang di Taman Kota Pangkalan Bun, dengan mengangkat tema Reach Your Dream at Your Dream Campus (Raih Mimpi di Kampus Impianmu).

Kegiatan akan dimulai pada pukul 07.00 WIB waktu setempat. Rencananya akan dihadiri oleh berbagai kampus dari beberapa kota yang akan menyampaikan sosialisasi. Diantaranya, yang akan menyampaikan dari perwakilan organisasi mahasiswa daerah (ormada), yaitu Forum Komunikasi Mahasiswa Pelajar Malang Raya, Ikatan Mahasiswa Kobar Surabaya, Ikatan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Jogja, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kotawaringin Barat Semarang, Keluarga Mahasiswa Kotawaringin Barat Solo Raya, Himpunan Mahasiswa Kobar Palangka Raya dan Himpunan Mahasiswa Kobar Banjarmasin.

Ketua panitia kegiatan Astried Nurrizqy Savanah menjelaskan bahwa tujuan awalnya adalah merupakan implementasi dari setiap program kerja (proker) yang ada di masing-masing ormada.

“Jadi setiap ormada itu ada proker namanya GTS (Goes To School). Nah, kalo campus expo nanti siswa yang datang ke kita buat nyari informasi. Jadi selain kita sosialisasikan informasi GTS, para siswa juga bisa terlibat dan aktif dalam pencarian mengenai kampus. Kita disini memfasilitasi berupa informasi dan brosur”, jelas Astried saat memberikan keterangan kepada redaksi Betang Voice, Jum’at (17/01).

Astried berharap kegiatan ini bisa meningkatkan minat para siswa di Kotawaringin Barat dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, memperkuat tali silaturahmi antar ormada yang disatukan dalam HMKN.

“Karena ini kegiatan pertama kami, kedepan kegiatan seperti ini bisa terus berkembang dan berlanjut, guna mendukung peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kotawaringin Barat”, tutur Astried, mahasiswi asal Pangkalan Bun yang kini sedang kuliah jurusan Manajemen Universitas Pembangunan Nasional, Jawa Timur Surabaya. (Cyn/dyn)

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Previous Story

ASMARA Palangka Raya, Kumpulkan 94 Juta untuk Korban Banjir Jabodetabek, Bandung dan Banten

Next Story

UMP Jalin Kerjasama dengan 10 Perguruan Tinggi Tiongkok

Latest from Blog