BEM Universitas PGRI Adakan Kunjungan Bilateral ke BEM STMIK Palangkaraya

1 min read

Hidup Mahasiswa! Begitu pekikkan semangat yang selalu diteriakkan oleh mahasiswa untuk membangkitkan semangat juang mereka. Semangat juang tersebut dapat dilakukan bersama dalam satu wadah, salah satunya adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Dalam hal ini BEM berupaya menaungi seluruh kegiatan mahasiswa dari kegiatan sosial masyarakat, akademik maupun non akademik.

Demi terjalinnya suatu relasi yang baik dengan sesama mahasiswa, mempererat silaturahmi dan berbagai pengalaman BEM Universitas PGRI Palangka Raya (BEM-UPP) mengadakan kunjungan bilateral ke BEM STMIK Palangkaraya pada Selasa, (13/01/2020), di Kampus Biru STMIK Palangkaraya jalan G. Obos Palangka Raya.

Kunjungan bilateral BEM-UPP ini langsung disambut hangat oleh M. Taufikurahman Ketua BEM STMIK Palangka Raya dan kawan-kawan di ruang kerjanya di kampus setempat. Menurutnya, kunjungan seperti ini selalu diterima dengan tangan terbuka.

“Kami selalu terbuka apabila ada kunjungan seperti ini, karena selain menambah relasi juga menambah manfaat bagi kami sendiri. Selain itu dengan adanya kunjungan seperti ini satu sama lain dapat diskusi  tentang kegiatan masing-masing serta saling berbagi pengalaman selama di organisasi kemahasiswaan”, ujar Taufik, sapaan akrabnya.

Ada beberapa agenda dalam kunjungan ini, diantaranya pemaparan struktur organisasi masing-masing serta sharing diskusi tentang kegiatan.

“Sebagai mahasiswa, kita sudah semestinya punya peran dilingkup masyarakat, dengan organisasi inilah langkah awal atau perantara mahasiswa untuk terjun ke lingkup tersebut. Dalam menjalankan tupoksinya, pertama BEM itu sendiri harus paham terlebih dahulu apa saja tupoksi mereka, kemudian harus sering melakukan koordinasi dan kolaborasi dalam melakukanya, supaya peran dan outputnya bisa lebih besar dirasakan”, jelas Taufik.

Sementara itu, Arlianto Ketua BEM-UPP mengatakan bahwa organisasi kemahasiswaan yang dipimpinnya masih perlu pembenahan. Ia dan kawan-kawannya juga berupaya untuk meningkatkan semangat mahasiswa dalam berorganisasi di kampusnya.

“Untuk saat ini BEM PGRI masih belum memaksimalkan tupoksinya, sehingga masih perlu pembenahan setiap saat untuk bisa lebih baik lagi. Target utama kami adalah meningkatkan semangat mahasiswa dalam berorganisasi, dan membentuk mahasiswa kritis akan kehidupan di masyarakat”, jelas Arlianto.

“Tidak hanya itu, kami juga berupaya membentuk mahasiswa yang dapat menerapkan teori di masyarakat dan menemukan teori baru dimasyarakat”, tambahnya.

Ia juga berharap kedepannya, kunjungan seperti ini dapat dilaksanakan sesering mungkin. Baik itu berkunjung maupun menerima kunjungan. “Kami tunggu kunjungan kawan-kawan BEM STMIK Palangkaraya ke kampus kami”, ujar Arlianto. (Cyn/dyn)

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Previous Story

Rimba Terakhir, Karya Try Herianto Akan di Pentaskan 17 Januari 2020

Next Story

Pendidikan di Daerah Terpencil Jadi Perhatian, FKIP UNSA Gelar Diskusi Publik

Latest from Blog