Aksi ASMARA Mahasiswa Palangka Raya

Musibah banjir yang terjadi di Jabodetabek, Bandung dan Banten membuat mahasiswa di Palangka Raya berinisiatif menggalang dana.

Oleh

Yandi Novia

Update on:

Musibah banjir yang terjadi di Jabodetabek, Bandung dan Banten membuat mahasiswa di Palangka Raya berinisiatif menggalang dana.

Aksi ini dinamakan dengan ASMARA (Aliansi Solidaritas Mahasiswa Palangka Raya) yang terhimpun dari berbagai universitas, yakni Universitas Palangka Raya (UPR), Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP), STMIK Palangkaraya, Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) dan Himpunan Mahasiswa.

Aliansi yang diinisiasi oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat UPR ini bertujuan untuk penggalangan dana guna meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir.

“Awal diadakannya aksi ASMARA ini adalah guna meningkatkan kepedulian  dan kebersamaan, jadi dengan digabungkan aliansi tidak ada sekat jurusan apa, universitas mana, organisasi kepemudaan apa sehingga bersama-sama”, ujar Apriyansyah selaku Sekretaris KAMMI.

Aksi ini menurut Apriyansyah berlangsung selama tiga hari, yakni dari hari Senin (13/01/2020) hingga hari Rabu kedepan, dimulai dari jam 15.15-17.30 WIB.

“Kan kampus itu miniatur  negara, jadi harapannya setelah diadakan aksi ini maka kampus nanti mengeluarkan mahasiswa atau calon masyarakat yang peduli sesama dan saatnya kita turun tangan membatu saudara kita, hidup mahasiswa“, kata Apriyansyah.

Selain menyodorkan langsung kotak sumbangan kepada pengendara yang melintasi jalan, Aksi ASMARA juga menerima donasi melalui rekening 720-221-3372 (Bank Syariah Mandiri) a/n NURUL AINI, silakan lakukan konfirmasi ke Imam selaku koodinator lapangan dengan menghubungi nomor 0857-5073-2618. (dyn)

Yandi Novia

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tags:

Pos Terkait:

Tinggalkan komentar: