BEM UMP Gelar Refleksi, Supianadi : Kami Evaluasi

1 min read

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya gelar kegiatan refleksi gerakan tahun 2019 sekaligus silaturahmi bersama seluruh organisasi mahasiswa (ormawa) di Kampus Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Jum’at (3/1).

Seperti rilis yang diterima oleh redaksi Betang Voice, Amirudin Saleh Menteri Dalam Negeri BEM Universitas Muhammadiyah Palangkaraya mengatakan bahwa kegiatan refleksi dan silaturahmi ini untuk mendiskusikan problematika organisasi dan program-program yang sudah direalisasikan di tahun 2019. Sehingga di tahun 2020 bisa membuat program bersama demi kemajuan organisasi dan juga kampus.

“Kegiatan ini benar-benar mengevaluasi kinerja BEM dan seluruh ormawa UM Palangkaraya, sehingga ke depan di tahun 2020 bisa membuat program bersama yang lebih baik”, ujar Amirudin.

Sementara itu, Supianadi Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangkaraya mengharapkan dari kegiatan ini akan menghasilkan solusi dari semua problematika masing-masing ormawa.

“Kami mencari solusi dari semua problematika yang disampaikan kawan-kawan, menjadi tugas bersama tentunya untuk memperbaikinya”, jelasnya.

Menurutnya, peran seorang mahasiswa tidaklah cukup belajar dan berprestasi secara akademik saja, melainkan turut menjadi pengawal kebijakan kampus, kebijakan pemerintahan, dan juga sebagai kontrol masyarakat.

“Mahasiswa adalah pemuda intelektual, kritis dan peka terhadap masalah-masalah sosial, dan yang tidak kalah penting prestasi akademik juga harus ditingkatkan, sehingga peran mahasiswa dapat benar-benar terasa di masyarakat sebagai agen perubahan”, jelas Supianadi.

“Majunya sebuah kampus tidak hanya dilihat dari segi akademik maupun gedungnya yang bagus saja tetapi juga perkembangan serta keaktifan organisasi dan kegiatan kemahasiswaan di kampus itu sendiri”, sambungnya.

Pencapaian prestasi dan menjaga nama baik kampus memang tidak mudah, perlu kerja keras dan saling dukung antar semua elemen kampus. Prestasi yang cukup menggembirakan itu tidak lantas membuat kita besar kepala dan tertidur lelap.

“Tetapi ini adalah awal dari perjuangngan kita untuk terus berprestasi dan tetap bangkit menjadi kampus yang unggul”, ungkapnya.

Supianadi juga mengajak seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangakaraya yang akan terjun ke masyarakat untuk aktif. Salah satu alternatif untuk bisa aktif di masyarakat adalah dengan mencari pengalaman seperti mengikuti berbagai organisasi, komunitas, aksi-aksi peduli, dan lainnya. (dyn)

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Previous Story

FEBI IAIN Palangka Raya Berbenah, Sabian Utsman : Link and Match

Next Story

Pelajar dan Mahasiswa Wajib Ikut ! Pekan Integritas 2020 Palangka Raya

Latest from Blog