Liputan

Bersiap! 2020 BEM STMIK Palangkaraya Akan Adakan Kegiatan Level Nasional

Tahun 2020 tinggal menghitung hari, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Palangkaraya sudah punya resolusi. Tak tanggung-tanggung, resolusi mereka akan mengadakan kegiatan berlevel nasional.

Untuk pertama kalinya kami akan menyelenggarakan lomba dengan nama AIOS (Ajang Informatika, Olahraga dan Seni), kata M. Taufikurahman Ketua BEM STMIK Palangka Raya saat memberikan keterangan kepada redaksi Betang Voice, Minggu (29/12).

Kegiatan ini akan dilaksanakan sebelum Dies Natalis STMIK Palangkaraya yang jatuh pada tanggal 24 Mei 2020. Kegiatan ini terpusat dilingkungan kampus STMIK, Jl G. Obos  No. 114, Palangka Raya, tambahnya.

Sasaran kegiatannya pelajar dan mahasiswa. Adapun beberapa lomba diantaranya lomba Futsal, badminton, PUBG, Karungut, Tari Tradisional, Web Design, Vlog Competition, Doodle Art, dan Modern Dance.

Selain lomba itu, kata Taufik panggilan akrabnya, juga terdapat lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) yang merupakan lomba berskala nasional.

“Mendukung Penguatan Sistem Inovasi di Daerah Kalimantan Tengah, demikian tema yang kami gagas dalam lomba Teknologi Tepat Guna ini”, terangnya.

Ia berharap semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menambah kreatifitas dan kerjasama yang baik antar pelajar dan mahasiswa. Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini dapat membangun rasa solidaritas, menjalin silaturahmi dan mengasah kemampuan pelajar dan mahasiswa sehingga mampu bersaing sekaligus ajang promosi kampus STMIK Palangka Raya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan rasa kebersamaan, menampung dan mengapresiasi minat bakat pemuda khususnya dikalangan pelajar dan mahasiswa serta mempersiapkan SDM yang mempunyai daya saing”, tutup Taufik. (dyn)

Tag:

Artikel Terkait:

Tinggalkan komentar: