Ayo Ikuti ! Dibuka Malam Ini, Acara Shalawat Fest Palangka Raya, Dakwah Masa Kini

1 min read

Shalawat Fest yang akan digelar pada tanggal 27-29 Desember 2019 akan dibuka malam hari ini (27/12) Pukul 19.00 WIB di Masjid Darussalam Kota Palangka Raya, jalan G. Obos Komplek IAIN Palangka Raya.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Milad Darkah Madinah ke 2 yang sekitar delapan bulan lalu baru hadir di Kota Palangka Raya. Darkah Madinah merupakan Majelis Ta’lim di bawah  binaan Habib Umar Assegaf Bahlega.

“Darkah Madinah itu majelis kajian-kajian Islami yang bertujuan membawa remaja atau pemuda-pemudi yang tadinya belum atau jarang ke masjid menjadi suka ke masjid, yang tadinya jarang mengikuti majelis akhirnya sering ikut kajian-kajian majelis”, jelas Muhamad Humaidy SE ketua Panitia Shalawat Fest saat di wawancara redaksi Betang Voice, Kamis (26/12).

“Sifat dakwahnya santai mengikuti hobi remaja, bisa dakwah di warung kopi, cafe bahkan duduk-duduk di pinggir jalan sambil kajian agama”, tambahnya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan berbagai komunitas seperti Komunitas Anak Masjid, LDK IAIN Palangka Raya, HMI Tarbiah IAIN Palangka Raya, Omar Futsal dan Pramuka Sunan Ampel.

“Tujuan kegiatan ini mengajak anak muda bershalawat, dan pada intinya kita ngajak anak muda untuk ke masjid”, jelas Humaidy.

Kegiatan Shalawat Fest juga dibarengi dengan berbagai kegiatan, seperti Tablig Akbar yang akan diisi oleh Syeikh Sameh, Habib Muhammad bin Anies Shahab, Ustadz Tajudinnor, Ustadz Al Ghifari, Ustadz Syaifullah dan beberapa Ustadz lainnya. Selain itu, ada berbagai lomba yang akan digelar, seperti lomba Nasyid, Kaligrafi dan Lomba Musikalisasi Puisi.

“Kita sosialisasi kemana-mana terkait kegiatan Shalawat Fest dan lomba ini, walaupun awalnya yang ikut hanya satu orang, tapi dari satu orang itu kemudian mengajak kawan dan kerabatnya”, ujar Humaidy. (dyn)

Pada tahun 2010 saya memulai membangun sebuah blog. Belajar menulis, mengedit, dan belajar hal-hal baru seperti desain grafis dengan corel draw, membangun web hingga menerima jasa pembuatan web, video editing, dan content creator. Saya juga pekerja freelance pada bidang komunikasi dan mobilisasi sosial. Mari Berteman!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Previous Story

Johana Terpilih Sebagai Ketua IMM Kotim, Trilogi Al Ma’un Sebagai Landasan Gerakan Sosial

Next Story

MUI Kota Palangka Raya Gelar Musda, Ri’ayatul Ummah dan Shodiqul Hukumah Jadi Pembahasan

Latest from Blog