Liputan

Lazismu Kalteng Peduli Pendidikan

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kalteng terus berkarya dan mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara. Akhir-akhir ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan sosial masyarakat, di sela-sela pembukaan Muswil X Pemuda Muhammadiyah Kalteng, Lazismu Kalteng menyalurkan Beasiswa Mentari Lazismu kepada 75 peserta didik berprestasi dan kurang mampu, di Aula Utama Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya, Jumat (19/7).

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin SE, asisten II Pemprov Kalteng, Ketua PW Muhammadiyah Kalteng Dr H Ahmad Syar’I MPd, pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah dan didampingi oleh Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kalteng H Daryana SE dan Direktur Lazismu Kalteng Priyono SHI

K, menyerahkan secara simbolis beasiswa ini.

Ketua Lazismu Kalteng Drs H Anshari Sapri mengatakan, program ini diberikan bagi peserta didik yang berasal dari keluarga duafa. Bentuknya berupa biaya pendidikan bulanan yang disesuaikan dengan tingkat pendidikan dan kebutuhan lainnya, seperti uang transportasi, uang buku, biaya hidup, dan lainnya. “Program ini rutin dari Lazismu. Tidak hanya di Kalteng, tapi ini program nasional Lazismu,” katanya.

Direktur Harian Lazismu Kalteng Priyono berharap program ini disalurkan tepat sasaran dan memberikan manfaat. “Ke depannya, kami akan terus berupaya meningkatkan program ini agar bisa membantu lebih banyak lagi,” ungkapnya. Lazismu merupakan lembaga di bawah persyarikatan Muhammadiyah yang khusus melakukan penghimpunan dan penyaluran zakat infak dan sedekah. Lazismu termasuk dalam lembaga ZIS Nasional yang resmi dan diakui oleh pemerintah. (dyn)

Tag:

Artikel Terkait:

Tinggalkan komentar: